Tips Cara Efektif Meningkatkan Kecerdasan Otak

Tips Cara Efektif Meningkatkan Kecerdasan Otak adalah judul yang sapakai untuk artikel saya kali ini, dan apakah anda sendang bertanya atau mungkin mencari cara meningkatkan kecerdasan otak orang dewasa cara meningkatkan percaya diri cara meningkatkan daya ingat cara meningkatkan konsentrasi makanan untuk meningkatkan kecerdasan otak tips meningkatkan kecerdasan otak cara meningkatkan kecerdasan otak kiri cara meningkatkan kecerdasan otak kanan dan lain sebagainya, nah berikut ini adalah informasi yang ingin saya share dan bagikan untuk anda semua pengunjung setia dan tak perlu bermanis-manis kata lagi berikut ini adalah informasinya cekidot,,, 

 Tips Cara Efektif Meningkatkan Kecerdasan Otak
Tips Cara Efektif Meningkatkan Kecerdasan Otak 

Berikut ini adalah Cara-Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak

1. Kurangi Waktu Nonton TV
Nonton Tv cukup menguras energi anda, membuat mata anda lelah, ini seperti mebuang-buang energi keluar tanpa manfaat, karena menonton Tv tidak melatik kemapuan mental anda. Jika anda dalam waktu santai coba ambil buku sebagai ganti Tv, kalau dalam keadaan lelah dengarkan musik, kalau dalam keadaan berkumpul dengan keluarga gunakan waktu untuk bercakap-cakap dengan keluarga, minimalisir menontion tv atau memperhatikan cahaya pada kotak lcd.

2. Berolah Raga
Tingkatkan kecerdasan kita dengan berolah raga, olah raga bermanfaat untuk kebugaran tubuh dan menghlangkan lesu dan loyo yang sering membuat daya pikir lemah. berolah raga adalah memompa oksigen keseluruh tubuh sehingga badan kembali fit dan semangat dalam berpikir dan bisa lebih fokus.

3. Membaca Buku yang menantang
latih lah kecerdasan anda dengan memmbaca buku yang menantang anda untuk melihat sebuah pandangan hidup yang lebih tepat, seperti novel-novel klasik yang bisa membuat anda mengikuti alur cerita dengan fokus. Usahakan untuk menjauhkan novel2 yang kurang bermanfaat seperti novel thriller.

4. Cukup Istirahat.
Cukup istirahat bisa juga anda pahami denan lekas tidur waktu malam, lekas bangun waktu pagi. Anda juga butuh istirahat agar kinerja otak anda bisa lebih optimal dan tidak kelelahan. Dengan tidur awal kita akan bisa bangun ke esokan harinya lebih cepat, waktu subuh adalah waktu yang produktif untuk berpikir dan mengasah ketajaman mental anda.

Diatas tadi adalah sedikit informasi dari saya tentang Tips Cara Efektif Meningkatkan Kecerdasan Otak . semoga bermanfaat untuk kita semua dan semoga bisa menambah wawasan anda, tidak lupa saya ucapkan terimakasih, jika berkenan silhakan membaca artikel menarik lainya. :)