8 Cara Ampuh Mengusir Nyamuk Pengganggu

Cara Mengusir Nyamuk pengganggu dengan mudah 8 Cara Ampuh Mengusir Nyamuk Pengganggu, membantu kita dalam memerangi dan mengusir nyamuk dengan cara-cara alami dan sederhana, sehingga sangat mudah untuk diterapkan. Selamat sore sobat-sobat dimanapun berada, semoga weekend nya hari ini menyenangkan. Di keceriaan weekend ini saya ingin berbagi tips cara mengusir nyamuk yaitu  8 Cara Ampuh Mengusir Nyamuk Pengganggu.

Sobat sekalian pasti pernah berurusan dengan hewan yang bernama nyamuk ini. Apalagi di musim hujan, merupakan waktu mereka untuk berburu mangsa. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu, tidur jadi tidak nyenyak bahkan kalau tidak diwaspadai bisa-bisa kita terkena penyakit yang berbahaya seperti DBD dan Malaria. Untuk mengurangi resiko ini, saya akan membagikan tips cara mengusir nyamuk secara alami. Berikut ini tips-tipsnya.

Tips Cara Mengusir Nyamuk


1. Akar Wangi

Untuk mengusir nyamuk anda bisa menggunakan akar wangi. Tumbuhan yang akarnya mengeluarkan aroma khas ini ternyata bisa digunakan untuk mengusir dan mengendalikan populasi  nyamuk. Aroma khas dari akar wangi yang menyengat sangat dibenci oleh nyamuk. Cara memanfaatkannya adalah dengan menumbuk atau mencincang akar kayu wangi, masukkan kedalam mangkuk dan letakkan di dekat tempat anda tidur. Selain itu sobat bisa juga memanfaatkan esensialnya dengan cara merebusnya. Air rebusannya yang sudah dingin bisa sobat gunakan sebagai lotion pengusir nyamuk.

2. Bunga Lavender

Bunga lavender juga bisa anda gunakan untuk mengusir nyamuk. Bunga yang harum ini ternyata banyak sekali kegunaannya, selain bisa mengharumkan ruangan ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir berbagai macam jenis serangga pengganggu seperti nyamuk. Caranya cukup dengan mencincang halus sampai aroma khasnya lebih keluar, lalu letakkan di dekat posisi anda tidur. Atau juga sobat menanamnya didalam pot dan diletakkan di daerah yang sobat ingin bebaskan dari serangan nyamuk.

3. Bunga Rosemary

Bisa dimanfaatkan untuk mengusir nyamuk dengan aroma khasnya. Caranya dengan mencincang halus dan meletakkannya didekan tempat tidur anda.

4. Bunga Geranium

Diantara bunga-bunga yang dapat mengusir nyamuk salah satunya adalah geranium. Sobat cukup menanamnya di dalam pot dan meletakkannya di teras dan disudut-sudut rumah yang memungkinkan nyamuk untuk bersarang. Aroma khasnya akan membuat nyamuk tidak nyaman dan memutuskan untuk pergi dari rumah anda.

5. Tanaman Zodia

Cara lain untuk mengusir nyamuk adalah menggunakan tanaman Zodia. Tanaman ini bermanfaat untuk mencegah nyamuk masuk ke rumah anda. Aroma khasnya sangat tidak disukai nyamuk. Caranya adalah dengan menanam tanaman zodia di dalam mini pot, lalu letakkan di teras dan sudut-sudut rumah anda.

6. Kemangi

Selain bisa dimanfaatkan untuk lalapan ternyata kemangi juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir nyamuk. Sobat bisa menanamnya di pot dan diletakkan di tempat-tempat yang rentan diserang nyamuk. Aroma nya akan mengusir nyamuk.

7. Daun Sirih
Daun sirih juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir nyamuk dan melindung anda dari nyamuk. Caranya dengan menumbuk daun sirih lalu dicampur dengan air. Selanjutnya anda tinggal menggunakannya seperti menggunakan lotion sebelum tidur. Aroma dari daun sirih akan mencegah anda digigit nyamuk. Atau juga sobat bisa mengekstrak nya dan menjadikannya sebagai lotion anti nyamuk alami.

8. Serai

Tanamlah serai di halaman rumah sobat masing-masing. Hal ini bermanfaat untuk mengusir nyamuk karena nyamuk tidak menyukai aroma dari tanaman serai ini. Selain itu sobat juga bisa membersihkan serai yang masih segar. Lalu tumbuk sampai aroma khasnya tercium cukup tajam dan letakkan di dekat anda tidur. Hal ini akan melindungi anda dari serangan nyamuk.

Nah itulah beberapa cara mengusir nyamuk yang merupakan warisan leluhur dan sangat bermanfaat sekali untuk mengusir nyamuk. Jika sobat mempunyai warisan cara mengusir nyamuk lainnya silahkan share di kotak komentar. Selain itu baca juga artikel lainnya mengenai 7 Keajaiban Pengusir Lalat Pengganggu Dengan Mudah. Demikian lah tips pada sore hari ini yang judulnya 8 Warisan Leluhur Mengusir Nyamuk Pengganggu, semoga apa yang saya share ini bisa bermanfaat, amin. Terimakasih atas kesediaannya untuk mampir ke blog saya ini, merupakan kehormatan bagi saya. See you.