Tips Mudah Cara Memilih Melon Segar

Cara Memilih melon kualitas terbaik
 Tips Mudah Cara Memilih Melon Kualitas Terbaik, Memudahkan kita dalam memilih melon yang matang dan masih segar - Selamat malam sobat sekalian, semoga istirahatnya berkualitas. Kali ini saya kembali akan membagikan tips yang berhubungan dengan buah-buahan yaitu Tips Mudah Cara Memilih Melon Kualitas Terbaik.

Bagi sobat yang senang buah-buahan tentu tidak asing lagi dengan yang namanya buah melon. Buah ini berasa manis dan menyegarkan, apalagi di santap setelah di simpan di dalam kulkas, ataupun dibuat es buah dan jus, sangat nikmat tentunya. Ketika sobat membeli buah melon pastinya sobat ingin membeli buah melon yang matang dan masih segar, tetapi untuk di pasar tentu tidak semua buah masih dalam kondisi segar. Apalagi ketika membeli buah melon kita tidak dapat membelah buahnya. Agar sobat tidak kecewa karena telah membeli buah melon yang kondisinya sudah tidak baik lagi, berikut ini saya punya beberapa tips dalam memilihnya, teruskan saja membacanya.

Tips Memilih Buah Melon
  1. Melon yang matang akan terasa lebih berat, jadi bandingkanlah dengan melon yang berukuran sama dan pilihlah yang lebih berat.
  2. Melon yang sudah matang tentunya mengeluarkan aroma yang manis dan harum. Aroma ini biasanya sudah terasa di pangkal tangkai, apabila sudah tercium aromanya menandakan melon tersebut sudah matang.
  3. Melon Yang matang akan membuat semakin banyak biji yang terlepas. Hal ini akan menyebabkan semakin banyak ruang kosong di dalam buah. Jadi tipsnya adalah dekatkan buah melon ke telinga sobat, lalu di ketok-ketok, apabila bunyinya terasa dalam dan bergema berarti buah melon sudah matang.
  4. Selain dengan di ketok-ketok, sobat juga bisa mencoba cara lain, yaitu dengan cara mengguncang-guncangnya, apabila terasa ada biji yang ikut terguncang artinya melon sudah matang.
  5. Jangan memilih melon yang masih ada tangkainya. Karena melon yang sudah matang secara alami akan terlepas dengan sendirinya dari tangkai. Tapi Jika sobat melihat bekas tangkainya dipotong secara paksa, artinya melon dipanen sebelum matang.
  6. Coba sobat lihat jaringan atau guratan pada kulit melon, semakin banyak dan tebal guratannya menandakan melon tersebut sudah matang.
Tidak sulit bukan sob, jika sobat punya tips lain silahkan berikan komentarnya di kotak komentar. Selain itu sobat juga bisa baca artikel saya lainnya yaitu Tips Cara Memilih Jeruk Kualitas Terbaik. Sampai disini saja tips hari ini mengenai Tips Mudah Cara Memilih Melon Kualitas Terbaik, terima kasih atas kunjungan sobat, lain kali jangan sungkan-sungkan untuk mampir. Selamat beristirahat.